Petkovic: Ronaldo Bikin Perbedaan Untuk Portugal

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, memberikan pujian kepada Portugal yang mengalahkan timnya di Nation League. Menurut dia, Portugal juga beruntung memiliki sosok Cristiano Ronaldo.

Portugal berhasil lolos ke final UEFA Nations League setelah menang 3-1 pada babak semifinal di Estadio do Dragao, Kamis (6/6/2019) dini hari WIB. Ronaldo memborong gol tuan rumah di laga ini.

Ronaldo membuka skor pada menit 25. Lewat tendangan bebasnya, striker Juventus itu membuat penjaga kiper Swiss, Yann Sommer, tak berdaya. Pada menit 56, Ricardo Rodriguez, menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti

Namun, Ronaldo kembali membawa Portugal unggul melalui golnya pada menit 88 dan 90.

“Selamat untuk Portugal. Mereka memiliki kecerdasan jalanan, mereka memiliki ceri (Ronaldo) di atas kue dan itu membuat perbedaan. Empat tembakan dan tiga gol,” kata Petkovic di Soccerway.

“Di satu sisi, kami menghadapi lawan yang sangat kuat, tetapi lebih dari 90 menit kami menunjukkan bahwa kami adalah tim yang kuat dan bahwa kami dapat membuat hidup untuk tim papan atas juga sulit.”

“Kami berusaha mempertahankan skor 1-1; kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan yang kedua, tetapi tidak mengambilnya. Kami kekurangan pemain di belakang dan kebobolan. Pemain top mereka (Ronaldo) membuat perbedaan,” Petkovic menambahkan.

Comments
Loading...