Petr Cech Absen Sebulan

Kabar buruk untuk Arsenal terkait perkembangan kabar cedera Petr Cech. Kiper asal Republik Ceko itu diharuskan beristirahat minimal 3-4 pekan ke depan.

Cech mendapat cedera pangkal paha saat Arsenal kalah 1-2 dari Swansea City di Emirates Stadium, Kamis (3/3) dini hari WIB kemarin. Cedera itu didapat Cech saat sedang berlari menuju gawang Swansea di kala Arsenal mendapat situasi pojok di detik-detik akhir pertandingan.

Cech kemudian merasakan sakit di bagian sekitar paha. Setelah menjalani pemeriksaan oleh tim medis The Gunners, kiper 34 tahun itu diharuskan beristirahat selama 3-4 alias sebulan lamanya.

“Cech absen,” ungkap Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Kira-kira tiga sampai empat pekan untuk Cech. Cederanya tidak lebih parah daripada dugaan awal. Dia mengalami masalah di pangkal paha saat terjadinya gol pertama. Dia tidak bisa menendang bola dengan benar,” sambungnya.

Absennya jelas jadi kerugian Cech karena dia adalah pemegang clean sheet terbanyak musim ini yakni 12 kali. Selain itu dia juga jadi alasan Arsenal bisa bersaing di papan atas sebelum penampilannya menurun.

Cech akan melewatkan beberapa laga penting termasuk laga derby kontra Tottenham Hotspur dan leg kedua babak 16-besar lawan Barcelona. Selama Cech absen, tempatnya akan diisi David Ospina.

“Saya sepenuhnya percaya pada Ospina dan saya tidak khawatir sama sekali dengan hal ini,” tuntas Wenger.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More