Petr Cech Akui Roman Abramovich Tak Restui Dirinya Hengkang

Football5star.com, Indonesia – Petr Cech kembali mengenang detik-detik dirinya hengkang dari Chelsea ke Arsenal beberapa musim lalu. Ia mengatakan bahwa pemilik Chelsea, Roman Abramovich, tak mengizinkannya pergi.

Kiper berkebangsaan Republik Ceko ini meninggalkan Stamford Bridge pada 2015 lalu setelah kalah bersaing dengan Thibaut Courtois. Empat tahun hengkang dari Chelsea, ia sepertinya masih ingat bagaimana perbincangan terakhir dengan Roman Abramovich ketika itu.

Petr Cech mengakui bahwa sang pemilik klub tidak senang ketika mendengar dirinya akan hengkang. “Saya melakukan pertemuan di rumahnya. Kami duduk dan saya mengungkapkan alasan pergi. Saya sangat gugup ketika itu,” katanya seperti dilansir Daily Mail, Kamis (9/5/2019).

Arsenal - BATE - Cech - Liga Europa - Football5star
@OptaJoe

“Dia tidak senang mendengar itu dan tidak mengizinkan saya pergi. Tapi pada akhirnya dia paham bahwa saya sudah melakukan segalanya untuk Chelsea. Setelah itu dia menutup mata dan berkata ‘oke kamu boleh pergi’,” sambung sang kiper.

Musim ini adalah musim terakhir Cech berkarier sebagai pesepak bola. Ia sudah memutuskan pensiun musim depan. Namun, jelang akhir kariernya ia justru berpeluang menghadapi The Blues di final Liga Eruopa.

Kemungkinan ini bisa menjadi kenyataan andai Chelsea dan Arsenal berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt dan Valencia di semifinal. “Bermain melawan mereka di final akan sangat memungkinkan. Saya tidak tahu apa ini skenario dari tuhan ketika harus tampil di final yang sangat emosional melawan tim yang sudah membesarkan nama Anda,” tutupnya.

Comments
Loading...