Cech: Impianku Bersama Arsenal Semakin Nyata

Football5star.com, Indonesia – Kiper Arsenal, Petr Cech, semakin dekat dengan mimpinya yakni juara Liga Europa bersama timnya tahun ini. The Gunners tinggal selangkah lagi untuk menjadi juara sebagai kado perpisahan penjaga gawang asal Ceko tersebut.

Cech mengumumkan pensiun di akhir musim. Sejak beberapa bulan lalu, ia sudah berkali-kali menuturkan ingin merasakan gelar juara untuk terakhir kalinya. Dengan demikian, ia bisa pensiun tenang dan melakukan kegiatan lain di luar sepak bola.

“Aku tidak peduli siapa yang akan kami hadapi di final. Dengan pengalaman yang aku miliki, sepertinya tidak terlalu sulit untuk menyesuaikan diri dengan ritme permainan. Setelah ini (pensiun), ada banyak yang bisa aku lakukan seperti bermain musik, hoki, dan kegiatan lain,” ucap Cech dikutip dari situs UEFA.

Arsenal - Valencia - Liga Europa - Football5star - Cech - Koscielny
uefa.com

The Gunners berhasil mengunci kemenangan 4-2 atas Valencia pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (9/5) pagi. Pertandingan berlangsung di Stadion Mestalla, kandang lawan. Gol-gol The Gunners hasil kreasi Pierre-Emerick Aubameyang (3) dan Alexandre Lacazette (1).

“Mimpi terakhirku adalah untuk tampil di final kompetisi Eropa bersama Arsenal dan hari ini, itu terwujud. Aku menatap final dengan tenang dan percaya diri. Setiap babak aku berpikir bahwa itu adalah laga terakhirku, ternyata tidak,” lanjut mantan kiper Chelsea tersebut.

Keberhasilan Arsenal lolos ke final Liga Europa merupakan yang kedua kalinya sepanjang sejarah. The Gunners pernah melakukannya pada 2000 silam. Namun, saat itu mimpi mereka kandas oleh Galatasaray.

Comments
Loading...