Petr Cech Siap Hadapi Final Liga Europa Lawan Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang kawakan milik Arsenal, Petr Cech, mengaku siap menghadapi mantan klubnya, Chelsea, di babak final Liga Europa. Ia pun mengatakan kedua klub memiliki kesempatan besar untuk melaju ke partai puncak.

Dinihari nanti, Arsenal akan melawat ke markas Valencia dengan membawa keunggulan agregat 3-1. Sementara itu, Chelsea akan menjamu Eintracht Frankfurt dengan modal satu gol tandang yang berhasil mereka dapatkan pekan lalu di Commerzbank-Arena.

“Bermain menghadapi Chelsea di partai final sepertinya menjadi kemungkinan yang cukup besar untuk terjadi. Terlebih kami memiliki keunggulan agregat dan mereka harus menjalani leg kedua di kandang,” tutur Petr Cech kepada Daily Mail.

Petr Cech - Chelsea - Liga Europa - The Independent
The Independent

“Saya tak tahu apakan hal itu akan menjadi skenario terbaik. Karena, saya mungkin akan menjalani pertandingan terakhir sebagai pemain profesional di partai puncak kompetisi Eropa menghadapi klub yang memiliki kedekatan emosional,” imbuhnya menambahkan.

Akhir musim nanti, Petr Cech akan mengakhiri karier profesionalnya sebagai pesepak bola. Meskipun saat ini memperkuat Arsenal, Cech masih memiliki tempat di hati dari seluruh suporter Chelsea.

Pemain 36 tahun itu menghabiskan 11 tahun bermain di Stamford Bridge. Bersama Chelsea, ia berhasil mengoleksi 494 penampilan di semua kompetisi dan mampu merengkuh empat gelar Premier League, satu Liga Champions, satu Liga Europa, empat Piala FA serta tiga Piala Liga Inggris.

Comments
Loading...