Petuah Arsene Wenger untuk Suksesornya di Arsenal

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Arsenal Arsene Wenger menggelar sesi konferensi pers terakhir jelang laga kontra Huddersfield Town pada partai pamungkas Liga Inggris musim ini, Sabtu (12/5/2018) WIB. Pada konferensi pers tersebut, Wenger juga menyampaikan pesan untuk manajer baru Arsenal.

Arsene Wenger telah mengumumkan bakal meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini. Artinya, Wenger akan berpisah dengan Arsenal setelah 22 tahun merajut kisah bersama. Laga kontra Huddersfield Town merupakan pertandingan terakhir bagi Arsenal.

Arsene Wenger - Arsenal vs Atletico Madrid - Football5star - Opta
Opta

Kendati belum pasti siapa yang akan menggantikan dirinya, Wenger sudah menitipkan amanat kepada suksesornya. Menurut Wenger, siapa pun yang bakal menjadi manajer Arsenal harus menghormati budaya klub.

“Hormati nilai-nilai klub ini. Saya akan senang jika pelatih baru datang dengan ide baru yang lebih segar. Itu merupakan kesempatan bagi pemain untuk melihat sesuatu yang berbeda,” tutur Wenger sebagaimana dilansir Football5Star.com dari Football London.

“Di lain sisi, saya meminta pengganti saya menghormati apa yang telah dibangun oleh klub selama ini,: ujar dia.

Wenger pun merasa cukup aneh menggelar konferensi pers untuk yang terakhir kalinya bersama Arsenal. Sebab, selama ini dia rutin melakukan kegiatan tersebut selama 22 tahun.

“Ini sedikit janggal bagi saya. Namun perlahan saya bisa mengerti bahwa ini harus diakhiri. Jadi saya menyesuaikan diri sekarang,” ucap manajer asal Prancis itu.

“Saya berusaha menyelesaikan ini sebaik mungkin dan berharap Anda (wartawan) tidak kecewa dengan konferensi pers terakhir saya,” kata dia.

Comments
Loading...