Petuah Robert Alberts Jelang Laga Persija vs Persib

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan telak yang dialami oleh Persib Bandung di markas Persebaya Surabaya pekan lalu ternyata memiliki arti sendiri untuk Robert Alberts. Ia pun mengaku mendapatkan pelajaran yang berharga dari hasil di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Pekan lalu, Maung Bandung harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor akhir 0-4. Kekalahan ini membuat tren negatif Persib semakin berlanjut. Pasalnya, mereka baru berhasil meraih satu kemenangan dari enam partai Liga 1.

“Di pertandingan melawan Persebaya, kami gagal menunjukkan penampilan terbaik. Di lini pertahanan, kami gagal membendung serangan-serangan yang mereka bangun,” kata Robert Alberts di sesi jumpa pers pada Selasa (9/7) siang WIB.

Persib Bandung - Robert Alberts 2
football5star.com/FajarAbdillah

“Saya yakin para pemain tak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Selain itu, masalah lain yang harus kami selesaikan adalah bagaimana caranya untuk menyelesaikan peluang dan mencetak gol ke gawang Persija,” sambung pria berpaspor Belanda itu.

Kekalahan di Stadion GBT membuat Persib kini harus puas duduk di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1. Sejauh ini, mereka baru berhasil mengoleksi enam angka dari enam partai Liga 1 yang sudah dilakoni.

Sementara itu, Persija Jakarta memiliki modal yang sedikit lebih baik. Meskipun masih terseok-seok di papan bawah klasemen sementara, Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan atas PSS Sleman pekan lalu. Sejauh ini, mereka sudah berhasil mengoleksi lima poin dari lima pertandingan.

Comments
Loading...