Petuah Solskjaer untuk Donny van de Beek agar Jadi Starter

Football5star.com, Indonesia – Sejak menjadi pemain Manchester United, Donny van de Beek belum sekali pun dipercaya Ole Gunnar Solskjaer sebagai starter. Sang pelatih ternyata punya alasan kuat dibalik keputusannya itu.

Solskjaer sejatinya tidak mempermasalahkan kebugaran Donny van de Beek maupun kualitasnya sebagai pemain. Tapi masalahnya adalah persaingan untuk memperebutkan tempat utama di lini tengah sangat ketat.

Tak ayal pelatih asal Norwegia meminta gelandang timnas Jerman untuk bekerja keras. Apalagi ini adalah klub baru dan dia bermain di kompetisi baru yang jauh berbeda dengan Liga Belanda.

Donny van de Beek mencetak satu-satunya gol Manchester United saat kalah dari Crystal Palace.
Getty Images

“Donny cukup fit, tapi tentu saja ada persaingan untuk memperebutkan tempat itu. Ini juga memberinya waktu untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan rekan satu tim yang baru,” kata Solskjaer seperti dikutip Football5star dari Mirror, Jumat (23/10/2020).

“Ini liga baru untuknya dan dia adalah pesepakbola top dan seorang yang luar biasa. Dia sosok yang rentah hati dan pekerja keras. Tapi ingin bermain lebih banyak di sini,” sambung legenda Manchester United itu.

Donny van de Beek sejauh ini sudah dimainkan tujuh kali di semua kompetisi. Tapi semuanya itu dirasakan sebagai pemain pengganti.

Situasi pemain yang baru berusia 23 tahun di Old Trafford sempat membuat agennya berang. Sang agen menilai pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu layak menjadi starter.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More