Phil Foden Berharap Dipanggil Timnas Inggris Untuk Euro 2020

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang tengah Manchester City, Phil Foden, berharap dengan performanya pada final Carabao Cup melawan Aston Villa (1/3/2020) bisa membuatnya dipanggil oleh Gareth Southgate. Foden diangkat menjadi Man of the match pada laga itu.

Walaupun Southgate sedang berada di Everton untuk menonton laga Everton vs Manchester United, pelatih timnas Inggris tersebut pasti akan menonton ulang laga dimana Foden memberi assist kepada Aguero di gol pertama City.

Southgate punya banyak sekali pilihan gelandang serang muda Inggris yang musim ini bermain apik. Sebut saja Jack Grealish, James Maddison, Mason Mount, Jadon Sancho, dan Callum Hudson-Odoi.

Phil Foden Berharap Dipanggil Timnas Inggris Untuk Euro 2020
FOX Sports Asia

Tapi sekarang Phil Foden juga masuk kedalam pilihan. Permainan dia di sayap kanan The Cityzen kemarin merupakan posisi yang sangat berbeda dari posisi aslinya yang biasanya berada di tengah. Ini membuktikan bahwa dia mempunyai versatility yang tinggi, dan sangat berguna untuk kompetisi Euro 2020.

Tapi saat ditanya peluang dia untuk masuk skuad The Three Lions. Foden memberikan jawaban diplomatik.

“Saya ingin berada disana tentu saja, tapi itu juga sangat sulit melihat banyak sekali pemain bagus yang kita punya sekarang. Tapi saya berharap, Gareth (Southgate) menonton saya sekarang dan saya harap dia suka dengan permainan saya.” Ucap Foden seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

Foden melanjutkan komentarnya. “Inilah yang saya bisa, lihat apa saja yang bisa saya lakukan setiap saya bermain. Kita belum berbicara banyak, tapi Gareth telah berbicara pada berbagai kesempatan bahwa dia juga memantau berkembangan saya.” Kata pemain berusia 19 tahun tersebut.

Terlepas dari performanya pada babak final Carabao Cup, Phil Foden bukan pilihan utama Pep Guardiola pada lini tengah Manchester City. Dia baru bermain 13 kali di Premier League dan hanya mencatatkan satu assist.