Phil Foden: Greenwood Pencetak Gol Terbaik yang Pernah Saya Lihat

Football5star.com, Indonesia – Capaian Mason Greenwood bersama Manchester United musim ini membuat rekannya di timnas U-21 Inggris, Phil Foden, takjub. Tidak tanggung-tanggung, ia menganggap sang rekan sebagai pencetak gol terbaik yang pernah dilihat.

Bukan tanpa alasan Phil Foden berujar demikian. Performa Mason Greenwood musim ini memang meningkat drastis. Sekali pun ia tidak melulu menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer, sang wonderkid kerap menjadi pembeda.

Musim ini saja pemain 19 tahun sudah mencetak 15 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi. Dan salah satu penampilan terbaiknya terjadi pekan lalu saat dia mencetak dua gol ke gawang Bournemouth.

Simbol yang Ditunjukkan Mason Greenwood Miliki Makna Mendalam
EPA

“Greenwood adalah yang terbaik. Dia pencetak gol terbaik yang pernah saya lihat. Dia punya kekuatan kaki kiri dan kanan yang sama baiknya. Mau di dalam kotak penalti atau di luar, dia akan selalu mencetak gol,” kata Phil Foden kepada Premier League Uncut, Kamis (9/7/2020).

“Penyelesaian akhirnya sangat berkelas. Untuk pemain seusianya, dia luar biasa. Jujur saja, saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya,” ia menambahkan.

Bagi bintang muda Manchester City itu, keunggulan Greenwood terletak pada instingnya. Menurutnya, sang bomber tahu kapan waktu yang tepat untuk menendang.

“Dia punya jenis tendangan yang sangat tepat, Anda tahu apa yang saya maksud. Dia tahu kapan harus melakukannya secara halus atau menendangnya dengan sangat kencang. Gaya seperti itu membuat kiper mengalami kesulitan,” tutup Phil Foden.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More