Phil Foden Ikuti Jejak Pemain yang Langgar Aturan Pembatasan Sosial

Football5star.com, Indonesia – Pemain Manchester City, Phil Foden diketahui telah melanggar pembatasan sosial dengan bermain sepak bola di sebuah pantai dengan para penggemarnya.

Dikutip Football5star.com dari The Sun, Rabu (3/6/2020) Foden melakukan aktivitas bersama para penggemarnya di pantai Merseyside akhir pekan lalu. Belum ada konfirmasi baik dari Foden ataupun pihak Manchester City terkait hal ini.

Phil Foden Ikuti Jejak Pemain yang Langgar Aturan Pembatasan   Sosial
daily mail

Sebelumnya sejumlah pesepak bola dunia kedapatan melakukan pelanggaran pembatasan sosial akibat pandemi corona. Striker Everton, Moise Kean misalnya mendapat sanksi saat menggelar pesta di apartemennya di tengah lockdown ketat yang diberlakukan di Inggris.

Menyikapi hal ini, Everton sampai mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap Kean lewat sebuah pernyataan khusus. Hal sama juga dilakukan oleh para pemain Arsenal.

Nicolas Pepe, Granit Xhaka, David Luiz, dan Alexandre Lacazette tidak mengindahkan imbauan pemerintah Inggris soal penanganan virus corona.

Pepe main bola dengan 12 temannya, Lacazette kedapatan berdiri di sebelah mobilnya yang tengah dibersihkan oleh seseorang tanpa jaga jarak, sementara Xhaka dan Luiz tertangkap kamera sedang kumpul-kumpul di sebuah taman.

Tidak hanya pemain, pelatih Tottenham Jose Mourinho juga kedapatan melakukan pelanggaran pembatasan sosial. Klub akhirnya menegur Mourinho, yang kemudian mengaku dirinya salah.

“Saya menerima bahwa perilaku saya tidak sesuai dengan peraturan pemerintah,” ujar pelatih Portugal pada Mei lalu. Kompetisi Liga Inggris sendiri dijadwalkan akan kembali bergulir pada 17 Juni mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More