Phil Foden Perkirakan Liverpool Terpeleset pada Desember

Football5star.com, Indonesia – Phil Foden memperkirakan potensi terbesar Liverpool terpeleset adalah pada Desember 2019. Kendati demikian, gelandang muda berusia 19 tahun ini berharap timnya bisa kembali konsisten dalam menuai kemenangan di Liga Inggris musim ini.

Manchester City kembali tersandung saat bertandang ke markas Newcastle United akhir pekan lalu. Bermain di Saint James Park, anak asuh Pep Guardiola dipaksa bermain imbang 2-2.

Hasil itu menambah catatan gagal menang Man City menjadi lima kali dalam 14 laga sejauh ini. Sebaliknya, Liverpool baru kehilangan dua poin sejauh ini.

Alhasil, dua tim teratas klasemen Liga Inggris tersebut kini terpaut jarak sejauh 11 poin. Ya, skuat asuhan Juergen Klopp sudah mengemas 40 dalam 14 laga, sedangkan Man City berada di urutan kedua dengan 29 poin.

Situasi tersebut membuat Phil Foden menilai timnya wajib kembali ke jalur kemenangan selama mungkin. Di samping itu, ia berharap Liverpool mulai kehilangan poin pada Desember.

“Situasinya sekarang tidak lagi tergantung kepada kami. Apa yang harus kami lakukan adalah memenangi setiap pertandingan. Hal itu akan menjadi tantangan besar buat kami,” ujar Phil Foden dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Saya pikir Desember adalah saat terpenting dalam semusim. Banyak tim biasanya kehilangan poin,” ujarnya.

“Situasi ini menjadi lebih menarik. Semua yang dapat kami lakukan adalah berusaha memenangi semua laga dan lihat hasil akhirnya,” ucap Foden.

Comments
Loading...