Philip Cocu Dipecat, Wayne Rooney Jadi Pelatih Interim Derby County

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Derby County, Wayne Rooney, resmi menjadi pelatih interim timnya setelah Philip Cocu dipecat dari jabatannya. Namun Ronney tak akan menjadi pelatih permanen.

Cocu dipecat karena Derby saat ini berada di posisi juru kunci Championship dengan hanya meraih 6 poin dari 11 laga. Puncaknya ketika Derby dikalahkan di kandang sendiri melawan Barnsley minggu lalu.

Derby akan kembali bermain melawan Bristol City Sabtu depan (21/11/20) dan Rooney akan menjadi pemain-pelatih The Rams dan akan dibantu oleh staf-staf pelatih seperti Justin Walker, Shay Given, dan Liam Rosenior. Tapi Rooney dijamin tak akan menjadi pelatih permanen karena Derby dikabarkan mencari pelatih yang berpengalaman dan bisa mengembangkan pemain muda.

phillip cocu-wayne rooney-dailymail
DailyMail

Beberapa pelatih top tersedia, seperti Eddie Howe yang baru saja meninggalkan Bournemouth. Peraih juara Liga Champions 2012, Roberto Di Matteo juga masuk ke dalam daftar incaran.

“Saya minta maaf kepada Phillip (Cocu) dan stafnya yang telah meninggalkan klub. Saya ingin berterima kasih secara pribadi atas semua bantuan dan dorongannya sebagai bagian dari staf pelatihnya. Yang paling penting sekarang adalah menstabilkan klub dan mulai naik klasemen,” ucap Rooney seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

Legenda Manchester United itu melanjutkan, “Saya telah diminta menjadi bagian dari staf pelatih untuk membantu persiapan tim untuk pertandingan penting Sabtu depan melawan Bristol City. Para pelatih dan saya akan berbicara dengan para pemain pada hari Senin.”

Wayne Rooney sudah bermain bersama Derby County sejak Januari 2020 dan langsung menjadi kapten tim. Dia sudah mencatatkan 33 laga dan mencetak 7 gol sejak bergabung.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More