Philipp Lahm Layak Pimpin Federasi Sepak Bola Jerman

Football5star.com, Indonesia – Philipp Lahm didorong untuk mau memimpin federasi sepak bola Jerman (DFB). Lahm dianggap sosok yang ideal untuk menggantikan Reinhard Grindel.

Kepemimpinan Grindel memang tengah diterpa isu kurang mengenakkan. Publik dan sejumlah media massa di Jerman memberikan tekanan supaya Grindel melepas jabatannya tersebut.

Sejumlah catatan buruk dari Grindel mulai dipublikasikan oleh banyak media. Der Spiegel baru-baru ini mengangkat artikel tentang dugaan Grindel merahasikan pendapatannya ke publik.

Pendapatan itu sengaja tidak diungkap ke publik disebabkan Grindel kabarnya mendapat kucuran sejumlah dana dari sejumlah anak perusahaan DFB saat ia pertama kali menjabat sebagai presiden DFB.

Philipp Lahm terpilih sebagai Ikon Olahraga dalam GQ Men of The Year 2017.
@philipplahm

Publik sepak bola Jerman menganggap Grindel sudah tak layak menduduki jabatan sebagai presiden DFB. Dari sekian banyak tokoh sepak bola di sana, Philipp Lahm menjadi sosok yang cukup diunggulkan.

Ia masih berusia 35 tahun dan memiliki rekam jejak sangat bagus baik saat masih aktif sebagai pemain ataupun saat menjabat duta pencalonan Jerman di Euro 2024.

Terpilihnya Jerman sebagai tuan rumah Euro 2024 merupakan prestasi tersendiri bagi Lahm. Di tengah kondisi DFB yang tak baik, ia mampu memainkan posisinya dengan sangat baik.

Sebagai seorang pemain, ia ialah legenda hidup Bayern Munich. Selama berkarier di Munich sejak 2001 hingga 2017, pemain ini berkontribusi memberikan 8 juara Bundesliga 1, 1 Liga Champions dan sederet gelar bergengsi lainnya.

Philipp Lahm juga menjadi bagian dari Der Panzer saat meraih gelar juara Piala Dunia 2014 silam.

Comments
Loading...