Lahm Sebut Timnas Jerman Jalan di Tempat

Football5star.com, Indonesia – Philipp Lahm kembali menyerang pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. Menurutnya, metode yang diterapkan oleh pria 58 tahun tersebut sudah ketinggalan zaman.

Lahm tampaknya belum bisa melupakan kegagalan Jerman di Piala Dunia. Thomas Muller dkk harus terdepak sejak fase grup usai menelan dua kekalahan dari Meksiko dan Korea Selatan.

Sejak mengambil alih tugas Juergen Klinsmann pada 2006 silam, Loew dianggap tetap bekerja dengan cara lama. Ini yang menurut Lahm sulit diterapkan kepada pemain sekarang dengan generasi berbeda.

“Empat tahun adalah waktu yang lama dalam sepak bola. Dalam kurun waktu tersebut, banyak pemain baru datang. Beda pemain, harus berbeda pula pendekatannya,” kata Lahm seperti dikutip dari Sport1. 

“Ketika aku masih bermain, pemain muda memang tidak langsung diberi beban tugas utama. Berbeda dengan sekarang. Kekalahan di Piala Dunia 2018 membuatku berpikir tentang metode baru,” lanjutnya.

Loew and Lahm - Football5star - dfbde
dfb.de

Loew menjadi orang terlama yang menangani timnas Jerman pada abad ke-21 yakni 12 tahun. Jika dihitung secara keseluruhan, ia hanya kalah dari catatan milik Helmut Schoen yakni 14 tahun.

Selama itu pula Loew mempersembahkan dua gelar yakni Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017. Ia pula yang bertanggung jawab mengorbitkan nama-nama macam Mesut Oezil, Thomas Mueller dan Sami Khedira ke tim nasional senior.

Comments
Loading...