Philippe Coutinho Akan Kembali Diandalkan Ronald Koeman

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merasa sangat senang karena Philippe Coutinho sudah dinyatakan pulih dari cedera hamstring. Koeman pun sudah menyiapkan rencana khusus buat Coutinho.

Coutinho mengalami cedera hamstring ketika bermain pada partai Liga Spanyol melawan Real Madrid pertengahan Oktober lalu. Cedera ini membuat Coutinho harus menepi selama satu bulan dan melewatkan empat pertandingan Blaugrana.

“Philippe Coutinho sudah kembali berlatih dan tidak memiliki masalah apapun. Dia sudah berlatih bersama rekan-rekannya selama satu pekan tereakhir,” ujar Ronald Koeman dikutip dari laman BarcaBlaugranes.

Philippe Coutinho - Barcelona - Ronald Koeman - fcbarcelona. com
fcbarcelona.com

“Coutinho bisa saya mainkan sebagai starter maupun pemain pengganti. Kami harus bisa mencari cara untuk memaksimalkan Coutinho karena padatnya jadwal pertandingan,” kata Koeman menambahkan.

Lebih lanjut, Koeman merasa takjub dengan kemampuan Coutinho untuk bermain di beberapa posisi. Ia siap memainkan Coutinho sebagai winger darurat atau gelandang serang.

“Coutinho bisa dimainkan di beberapa posisi. Tapi, menurut saya dia bukanlah seorang winger. Dia akan selalu masuk ke dalam apabila dimainkan di sayap.”

“Selain itu, Coutinho juga bisa tampil gemilang apabila diturunkan sebagai gelandang serang. Coutinho adalah pemain idaman setiap pelatih karena bisa menjalankan beberapa peran di atas lapangan,” tandas Koeman.

Di bawah asuhan Koeman, Coutinho memang kembali mendapat tempat di skuat Barcelona. Musim ini, pemain berumur 28 tahun itu berhasil mencatat enam penampilan di semua kompetisi. Ia sukses menyumbang dua gol dan dua assist.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More