Philippe Coutinho Akui Gagal Bersinar di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Gelandang anyar Bayern Munich, Philippe Coutinho, mengatakan bahwa kepindahannya ke Barcelona menjadi sebuah noda di dalam kariernya. Ia pun bersyukur karena bisa hengkang ke Bayern untuk kembali bersinar.

Philippe Coutinho datang ke Barcelona dengan label sebagai pemain termahal ketiga di dunia sepak bola. Demi mendaratkannya, Azulgrana harus mengucurkan dana sebesar 130 juta Euro. Namun, ia hanya mampu mencetak 21 gol dan 11 assist dari 76 laga selama satu setengah musim di Camp Nou.

“Jika membicarakan Barcelona, maka ada banyak hal yang tak berjalan sesuai dengan rencana. Tapi, hal itu sudah menjadi masa lalu. Kini, saya berada di klub baru. Saya berharap bisa bertahan lama di sini dan memenangkan banyak gelar,” tutur Coutinho dikutip dari laman Diario AS.

Philippe Coutinho - Barcelona - Bayern Munich - @phil.coutinho
instagram.com/phil.coutinho

Meskipun gagal bersinar bersama Azulgrana, Coutinho mengaku sama sekali tak menyesal karena memilik Camp Nou. Ia pun mengaku mendapatkan cukup banyak ilmu dari waktunya bermain bersama Lionel Messi dkk.

“Saya sama sekali tak menyesal karena sudah bermain di Barcelona. Di sana, saya mendapatkan cukup banyak ilmu dan mampu meraih cukup banyak gelar.”

“Setelah tampil bersama Barcelona, saya berhasil memenangkan Copa America bersama timnas Brasil. Hal itu tentu menjadi sebuah pencapaian yang sangat penting di dalam karier saya sebagai pesepak bola profesional,” kata pemain 27 tahun itu.

Comments
Loading...