Coutinho Belum Penuhi Ekspektasi Valverde di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyoroti kapasitas Philippe Coutinho sebagai pemain mahal. Gelandang asal Brasil tersebut gagal memenuhi ekspektasi ketika Blaugrana menghadapi Levante pada laga 16 besar Copa del Rey.

Valverde menuturkan, dirinya sengaja menyimpan beberapa pilar seperti Luis Suarez, Lionel Messi, dan Gerard Pique. Ia lebih memilih sejumlah nama pelapis untuk melakoni pertandingan.

“Coutinho belum bisa tampil seperti tahun lalu. Tadinya aku berharap dia bisa merubah situasi dengan absennya beberapa pemain utama. Kalau begini caranya, ia harus segera bangkit dan bekerja keras,” ujar Valverde dikutip dari Marca.

Barcelona - Coutinho - Ernesto Valverde - Liga Spanyol - Football5star
@MARCAinENGLISH

Pemain muda seperti Carles Alena, mendapatkan kesempatan tampil sejak menit awal. Demikian pula Juan Brandáriz dan Juan Miranda González yang juga diberikan kesempatan tampil selama 90 menit.

“Kondisi saat ini memang tidak membuatnya bahagia. Jadi, dia harus benar-benar bekerja keras untuk bisa berkontribusi maksimal kepada klub. Tidak hanya dirinya, pemain seperti Dembele pun harus demikian,” sambungnya.

Barcelona masih punya kesempatan untuk lolos ke perempat final Copa del Rey. Mereka akan gantian menjamu Levante di Camp Nou pada Jumat (18/1) mendatang.

Coutinho didatangkan dari Liverpool dengan banderol 160 juta euro. Harapan jelas, bisa menjadi alternatif serangan Barcelona yang selama ini selalu bertumpu pada Lionel Messi

Comments
Loading...