Coutinho Bicara Peluang Tembus Skuat Utama Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Philippe Coutinho sedang menjalani masa peminjaman di Bayern Munich dengan opsi permanen. Meski demikian, pemain asal Brasil tersebut tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Barcelona, klub induknya di masa mendatang.

Coutinho merapat ke Barcelona dengan optimisme tinggi bisa bersinar pada Januari 2018. Ia meninggalkan Liverpool dengan harga tinggi mencapai 160 juta poundsterling. Harga termahal yang pernah dikeluarkan Barca untuk seorang pemain.

Namun, yang terjadi setelahnya justru jauh dari ekspektasi. Coutinho sulit mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Seperti yang pernah ia lakukan bersama Liverpool dalam beberapa musim sebelumnya. Cedera serta kurangnya memanfaatkan momentum di laga besar semakin meredupkan sinarnya.

Philippe Coutinho - Barcelona - Bayern Munich - @phil.coutinho 2
instagram: @phil.coutinho

“Ada banyak hal tak terduga yang bisa saja terjadi dalam dunia sepak bola. Tapi, sekarang aku merasa betah di sini dan ingin mengejar tantangan lain bersama Bayern. Soal yang lain, aku tidak terlalu ingin berandai-andai akan seperti apa di masa mendatang,” ucapnya seperti dikutip dari Sport English.

Soal kepindahannya ke Bayern, ia mengaku sempat menghubungi mantan pelatihnya, Juergen Klopp. Manajer Liverpool tersebut mendukung langkah Coutinho untuk merapat ke klub yang notabene rival utama mantan tim asuhannya dulu, Borussia Dortmund.

“Dia mengirimku pesan agar berhasil dengan karierku di sini. Dia bilang Bundesliga pasti akan cocok untukku. Apalagi karena aku bermain untuk tim sebesar Bayern. Dia adalah salah satu pelatih hebat, banyak hal baru yang aku pelajari darinya,” tutur suami dari Aine tersebut.

Comments
Loading...