Philippe Coutinho Gagal di Barcelona karena Ada Lionel Messi

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Ajax, Frank de Boer, percaya bahwa alasan Philippe Coutinho gagal di Barcelona karena gaya bermain dan posisinya mirip dengan Lionel Messi. Coutinho saat ini sedang dipinjamkan ke Bayern Munich dan kemungkinan tidak akan di permanenkan.

“Saya pikir Coutinho adalah pemain yang semuanya mengarah ke arah dia, setiap bola mengarah ke dia saat di Liverpool. Ini seperti mesin. Jika salah satu tidak berguna mungkin tidak apa-apa, mereka bisa menanganinya, tapi jika ada dua pemain yang bertipe sama, bahwa mereka juga menginginkan setiap bola dan memiliki posisi khusus dalam tim, maka Anda akan melihat betapa rentannya sebuah tim,” ucap de Boer seperti dilansir Football5Star.com, dari TalkSPORT.

Philippe Coutinho Gagal di Barcelona karena Ada Lionel Messi
RMC Sport

Mantan pemain Barcelona itu melanjutkan “kurasa kita sudah melihatnya dengan Barcelona. Hanya ada satu yang bisa melakukan itu sekarang dan itu adalah Messi.”

De Boer sendiri menilai Coutinho merupakan pemain hebat, tapi terkadang pemain hebat juga tidak akan cocok bermain di suatu klub.

“Saya pikir Coutinho adalah pemain hebat tapi terkadang dia tidak cocok dan mungkin dengan klub lain dia akan sempurna. Itu bukan berarti dia pemain buruk. Itu bukan berarti anda bukan pemain buruk andai tidak bisa bermain di Barcelona. Terkadang itu tidak cocok dengan gaya main anda dan kadang anda kurang beruntung, karena ada Messi yang memainkan peran itu,” ujar de Boer.

Philippe Coutinho mencetak 9 gol dan 8 assist dari 32 laga bersama Bayern musim ini.