Philippe Coutinho Mulai Kembali ke Permainan Terbaik

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan pujian kepada Philippe Coutinho yang tampil gemilang saat melawan Olympique Lyon di Liga Champions.

Barcelona menang 5-1 atas Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, Philippe Coutinho menyumbangkan satu gol.

Sebelumnya, pemain asal Brasil itu mendapat banyak kritik. Sebab, performanya jeblok dalam lima bulan terakhir. Meski demikian, perlahan tapi pasti, ia mulai kembali ke performa terbaiknya.

Barcelona vs Real Madrid - El Clasico - Philippe Coutinho - Squawka - LaLiga
Squawka

“Lawan Lyon adalah pertandingan penting bagi Philippe Coutinho dan semua orang di dalam klub kami,” kata Valverde di Soccerway.

“Saya pikir dia memiliki permainan yang hebat. Memang benar mungkin tahun ini dia memiliki beberapa pertandingan yang tidak hebat, tetapi dalam beberapa waktu tertentu, dia melakukannya dengan baik, dia mencetak dua gol melawan Sevilla.”

“Jadi, kami berharap dia mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri untuk memberi kami yang terbaik. Kami bahagia untuknya,” Valverde menambahkan.

Philippe Coutinho sendiri sudah membela Barcelona dalam 40 pertandingan semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan sembilan gol dan lima assist.

Berkat kemenangan atas Lyon, Barcelona lolos ke babak perempat final Liga Champions. Klub lain yang juga sudah memastikan lolos adalah Ajax Amsterdam, Liverpool, Juventus, Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur dan FC Porto.

Comments
Loading...