Philippe Coutinho Tak Jadi Dilepas Barcelona ke Chelsea?

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengaku siap memberikan kesempatan bagi Philippe Coutinho untuk bersinar di Nou Camp pada musim 2020-21 mendatang. Menurut Setien, Coutinho adalah pemain yang sangat hebat.

“Philippe Coutinho adalah pemain yang sangat hebat dan saya sangat menyukai gaya bermainnya. Untuk saat ini, dia masih terikat kontrak dengan Barcelona dan klub yang ingin mendatangkan Coutinho harus menebus release clause-nya,” ujar Quique Setien dikutip dari Marca.

“Saya pun yakin kalau Coutinho merupakan salah satu pemain yang bisa diandalkan pada musim 2020-21 mendatang. Mungkin, saya harus bicara kepadanya sebelum musim depan dimulai,” sambung Setien menambahkan.

Philippe Coutinho - Quique Setien - Barcelona - ESPN
ESPN

Semenjak pindah ke Barcelona pada tahun 2018 lalu, Coutinho memang kesulitan untuk menunjukkan penampilan terbainya. Inkonsistennya performa Coutinho membuat Azulgrana melepasnya ke Bayern Munich dengan status pinjaman pada musim 2019-20.

Di Bayern, Coutinho sebenarnya mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik dengan catatan delapan gol dan enam assist dari 22 penampilan. Namun, manajemen Bayern dikabarkan ogah mengaktifkan klausul untuk mempermanenkan jasa Coutinho karena tak cukup puas dengan penampilannya musim ini.

Hal itu membuat masa depan Coutinho saat ini masih belum bisa dipastikan. Kabarnya, pemain asal Brasil itu ingin kembali bermain di Inggris dan siap bergabung ke Chelsea dengan status pinjaman selama satu musim pada bursa transfer musim panas mendatang.