Philippe Coutinho Tak Pernah Menyesal Tinggalkan Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Philippe Coutinho, pemain Bayern Munich, tak pernah menyesal meninggalkan Liverpool yang kini justru berjaya. Dia menegaskan dirinya tetap selalu mensyukuri dan menikmati jalur karier yang telah dipilih walaupun tak mulus.

“Aku tak melihat ke belakang. Aku mengambil jalur berbeda dan sekarang berada pada perjalanan lain, sama dengan orang lain. Seperti mereka, aku saat ini fokus semata-sama untuk meraih mimpiku. Aku senang dengan yang telah kulakukan pada masa lalu dan sekarang hanya menatap ke depan,” ujar Philippe Coutinho seperti dikutip Football5Star.com dari Sport Illustrated.

Philippe Coutinho meninggalkan Liverpool pada Januari 2018. Dia berlabuh di Barcelona dengan transfer senilai 145 juta euro. Sepeninggal dirinya, The Reds berjaya. Klub asuhan Juergen Klopp lolos ke final Liga Champions. Musim berikutnya, mereka juara pada ajang ini. Lalu, musim ini, mereka sudah hampir memastikan juara Premier League.

Philippe Coutinho tak jadi pilihan utama Hansi Flick di Bayern Munich saat ini.
t-online.de

Fakta itu membuat pemain asal Brasil tersebut jadi bahan olok-olok sejumlah fan Liverpool. Mereka menyebut kepergiannya adalah berkah bagi The Reds. Pasalnya, dia justru terpuruk di Barcelona. Musim ini pun, dia tak mampu berbuat banyak dalam masa pinjaman di Bayern Munich. Oleh pelatih Hansi Flick, dia kerap dicadangkan.

Mengenai kesuksesan Liverpool, Philippe Coutinho tetap merasa senang. Dia pun tak merasa kaget melihat gebrakan yang dilakukan Mohamed Salah cs. beberapa musim belakangan ini.

“Liverpool terbang tinggi dan itu tak membuatku terkejut. Kita sudah melihat itu ketika mereka menjuarai Liga Champions tahun lalu. Namun, aku tak terkejut karena mereka punya skuat dan manajer fantastis. Aku ikut bahagia untuk mereka. Aku punya banyak teman di sana, mantan rekan-rekan setimku. Jadi, aku bahagia untuk mereka. Itu saja,” urai Philippe Coutinho.

Belakangan ini, di tengah masa depan yang tak pasti seiring keengganan Bayern Munich membeli secara permanen, sebuah rumor muncul. Liverpool dikabarkan berminat memulangkan Philippe Coutinho ke Stadion Anfield.

Comments are closed.