Coutinho Tidak Ingin Remehkan Porto di Babak 16 Besar

Football5star.com, Indonesia – Drawing babak 16 besar Liga Champions telah rampung digelar pada Senin (11/12/2017). Juara Grup E, Liverpool, akan menjajal kekuatan runner-up Grup G, Porto. Pertemuan nanti akan menjadi yang ketiga sepanjang sejarah pertemuan kedua tim dalam turnamen antarklub paling bergensi di Eropa tersebut.

Terakhir kali mereka bertemu adalah di fase grup musim 2007-08. Kala itu, The Reds tidak terkalahkan dari sang wakil Portugal dalam dua pertemuan. Sejatinya, pertemuan kedua tim pernah terjadi di ajang Liga Europa musim 2000-01. Saat itu, Tim asuhan Gerard Houllier juga sukses melewati fase grup tanpa terkalahkan dari Porto.

Porto vs Liverpool
gettyimages

Pada pertandingan nanti, tim asuhan Juergen Klopp jelas diunggulkan. Status juara grup dan eksplosivitas lini serang menjadi senjata mereka pada laga nanti. Namun, gelandang Liverpool, Philippe Coutinhho, menolak anggapan itu. The Little Magician menganggap jika semua tim yang sudah melangkah sejauh ini memiliki kekuatan merata.

“Setiap tim yang berlaga di Liga Champions sangat bagus. Jadi, tentu saja hasil undian akan menjadi pertandingan sulit. Tapi, kami akan tetap mempersiapkan pertemuan nanti sebaik mungkin. Kami sudah tidak sabar untuk segera bermain,” papar Coutinho.

Coutinho telah melakoni 43 pertandingan di Liga Champions dan belum satu pun dilewati melawan tim asal Portugal tersebut. Sementara bagi Liverpool, rekor pertemuan mereka melawan Porto secara keseluruhan adalah dua menang, dan dua imbang.

Comments are closed.