Piala AFC U-23: Thailand “Dikalahkan” VAR, Australia Melaju

Football5star.com, Indonesia – Partai perempat final Piala AFC U-23 2020 berakhir secara dramatis. Laga tuan rumah Thailand melawan Arab Saudi berakhir dengan skor 1-0 untuk anak asuh Saad Al-Shehri. Sementara Suriah gagal membalaskan dendam tim senior mereka dari Australia.

Laga Arab Saudi vs Thailand di Thammasat Stadium berakhir dengan skor 1-0. Gol dari Abdullah Al-Hamdan dari titik putih pada menit ke-76 membuat langkah Thailand terhenti. Sebelum gol dari Al-Hamdan dari titik putih ini para pemain Thailand sempat protes atas keputusan wasit.

Pasalnya wasit yang memimpin pertandingan sebelumnya menunjuk free kick atas pelanggaran pemain Thailand atas pemain Arab Saudi. Namun setelah berkonsultasi dengan wasit keempat dan melihat VAR, wasit meralat keputusannya dan menunjuk titik putih.

Al-Hamdan yang jadi algojo sukses menaklukkan kiper Thailand dan membuat Arab Saudi unggul 1-0. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak kedua dan membuat Arab Saudi melenggang ke partai semifinal.

Sementara di pertandingan perempat final lainnya, Suriah U-23 gagal membalaskan dendam tim senior mereka saat dikalahkan oleh Australia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Suriah U-23 takluk dari Australia U-23 dengan skor tipis 1-0.

Tidak mudah untuk Australia U-23 menaklukkan Suriah. Di waktu normal, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol. Baru pada menit ke-102, Al Hassan Toure membuat gol untuk Australia dan skor 1-0 bertahan hingga akhir babak tambahan waktu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More