Piala AFF 2016: Abduh Jelaskan Insiden Tendang Bola ke Bench Thailand

Football5star.com, Indonesia – Bek kiri Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu mendapat kartu merah pada akhir laga leg kedua final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016). Abduh diusir wasit karena menendang bola ke arah bangku cadangan Thailand.

Abduh mengaku memiliki alasan dengan perbuatannya itu. Dia juga meminta maaf karena telah menunjukkan sikap yang salah.

Bola yang keluar lapangan tidak cepat-cepat diberikan pemain dan ofisial di bangku cadangan Thailand. Abduh menilai itu kesengajaan dari mereka.

“Kami lagi kejar gol, tapi pemain mereka mengulur waktu,” ujar Abduh.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memberikan penilaian terhadap tindakan Abduh. “Dia membuat kesalahan, tapi di sisi lain itu terjadi karena dia kecewa,” ujar Riedl.

“Bola ke luar sementara pelatih dan pemain berada di dekat bangku cadangan Thailand tapi tidak meberikan padanya dan dia (Abduh) bereaksi dengan salah,” tutur pelatih berpaspor Austria ini.

Meski demikian, Riedl tidak sepenuhnya menyalahkan Abduh. Riedl menilai, mereka yang ada di bench Thailand turut memicu sikap Abduh. “Dia mendapat kartu merah tapi menyedihkan hal yang dilakukan dari bangku cadangan Thailand,” jelas Riedl.

Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2016 usai kalah agregat 2-3 dari Thailand. Menang 2-1 di Stadion Pakansari, Garuda menyerah 0-2 dari The War Elephant di Stadion Rajamangala.

Comments
Loading...