Piala AFF 2016: Andik Sudah Punya Bocoran Kekuatan Singapura

Football5star.com, Indonesia – Menghadapi Singapura pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11), winger Indonesia, Andik Vermansah sudah punya bayangan kekuatan lawan.

Andik memang sudah dua musim terakhir berlaga di kompetisi Malaysia bersama Selangor FA. Dia acap bertemu dengan para pemain Singapura yang juga bergabung dalam kompetisi di Malaysia. Sebut saja Hariss Harun dari Johor Darul Ta’zim atau Safuwan Baharudin dari PDRM.

Karena itu, Andik sedikit banyak tahu dengan karakteristik permainan Singapura. Hal ini bisa menjadi keuntungan bagi Skuat Garuda.

“Saya bermain di liga Malaysia dan tahu sedikit tentang para pemain Singapura. Kami tahu mereka memiliki pertahanan yang baik dan berbahaya dari set-pieces tetapi mereka tidak bisa mencetak gol dari open play. Saya yakin Indonesia bisa menang,” papar Andik dikutip laman affsuzukicup.com.

Pernyataan Andik memang beralasan. Singapura saat ini memang sulit dijebol dan bahkan mempersulit Thailand. Dalam segi penyerangan, The Lions juga belum sama sekali cetak gol di Piala AFF 2016 ini.

Terkait ancaman yang bisa dihadirkan Hariss Harun dan Safuwan Baharudin, Andik mengaku sudah membahasnya dengan Pelatih Alfred Riedl. Namun, dia juga menyadari hal serupa bisa dilakukan dari kubu sebaliknya.

“Saya telah berbicara dengan pelatih tentang pemain itu. Jika mereka memberitahu pelatih mereka tentang saya, itu tidak masalah. Kami masih memiliki banyak pemain bagus lainnya,” sebutnya.

Selain bertekad menang lawan Singapura, Andik juga berharap di laga lain, Thailand akan bisa mengalahkan Filipina.

“Insya Allah kami siap temput dalam laga besok. Kami akan berjuang sampai titik darah penghabisan demi meraih tiga poin. Kami berdoa dan berharap di laga lain, Thailand bisa kalahkan Filipina paling tidak berakhir imbang,” tandasnya.

Comments
Loading...