Piala AFF 2016: Jawaban Boaz Soal Rumor Pensiun dari Timnas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Striker Timnas Indonesia, Boaz Solossa masih pikir-pikir tentang rencana gantung sepatu dari Skuat Garuda. Boaz juga menilai rekan-rekan setimnya telah memberikan yang terbaik selama Piala AFF 2016.

“Untuk AFF berikutnya adik-adik seperti Evan Dimas, Yanto Basna, dan lain-lain pasti bisa memberikan hasil yang lebih baik,” kata Boaz.

“Pensiun? Saya pikir-pikir dulu karena saya masih ingin lihat ke depan. Kalau memang bagaimana nanti, saya akan putuskan,” ungkap pemain berusia 30 tahun ini.

Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2016 usai kalah agregat 2-3 dari Thailand di final. Tim Merah Putih menang 2-1 atas Thailand di laga final leg pertama yang berlangsung Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016).

Tapi, di leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand menundukkan Indonesia 2-0, Sabtu (17/12/2016). Siroch Chattong memborong gol kemenangan The War Elephants (sebutan Thailand). Dua golnya tercipta di menit ke-37 dan ke-47.

“Mereka (Thailand) persiapan sudah sangat lama sekali, padu satu sama lain,” ucap Boaz.

“Kerja sama dan kekompakan tim yang membuat kita hebat,” ia menambahkan.

Ini adalah gelar kelima Thailand di Piala AFF. Sementara Indonesia belum pernah juara. Prestasi terbaik hanya lima kali jadi runner up. Sebelumnya Indonesia menjadi runner up pada 2000, 2002, 2004 dan 2010.

Comments
Loading...