Piala AFF 2016: Manahati Akui Thailand Lebih Baik

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Timnas Indonesia, Manahati Lestusen, mengakui Thailand lebih baik. Meski demikian, Manahati menyatakan, timnas akan pulang dengan kepala tegak dari final Piala AFF 2016.

Thailand mengangkat trofi Piala AFF 2016 usai menang agregat 3-2 atas Indonesia. Indonesia menang 2-1 atas Thailand di laga final leg pertama yang berlangsung Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016).

Tapi, di leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand menundukkan Indonesia 2-0, Sabtu (17/12/2016). Siroch Chattong memborong gol kemenangan The War Elephants (sebutan Thailand). Dua golnya tercipta di menit ke-37 dan ke-47.

“Kami pulang dengan kepala tegak, tidak tertunduk. Turnamen ini terasa spesial buat kami karena tidak ada yang menyangka tim bisa masuk ke final,” kata Manahati.

Datang bukan sebagai unggulan, Garuda mampu melaju hingga ke final. Kekalahan ini sendiri tepat di hari ulang tahun Manahati, tapi dia menolak hal itu disebut sebagai kado yang buruk.

“Kualitas Thailand lebih baik, begitu juga dengan persiapan mereka. Terima kasih banyak juga untuk suporter yang sudah datang mendukung langsung,” ucap dia.

Ini adalah gelar kelima Thailand di Piala AFF. Sementara Indonesia belum pernah juara. Prestasi terbaik Tim Merah Putih hanya lima kali jadi runner up.

Comments
Loading...