Piala AFF 2016: Pelatih Thailand Puji Perjuangan Timnas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengakui sempat tidak memperhitungkan kekuatan Indonesia di Piala AFF 2016. Namun, Kiatisuk akhirnya menyadari Skuat Garuda menyimpan kekuatan berbahaya.

Thailand mengangkat trofi Piala AFF 2016 usai menang agregat 3-2 atas Indonesia. Indonesia menang 2-1 atas Thailand di laga final leg pertama yang berlangsung Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016).

Tapi, di leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand menundukkan Indonesia 2-0, Sabtu (17/12/2016).

“Saya ingin mengucapkan bahwa saya bangga kepada tim dan seluruh pemain. Mereka bekerja keras dan itu tidak mudah. Menjadi juara sangat penting bagi semua orang,” kata Kiatisuk.

Kiatisuk juga tidak menyangka timnya bisa takluk di leg pertama. Beruntung, Teerasil Dangda dan kawan-kawan sanggup bangkit di hadapan pendukung mereka sendiri.

Sebelumnya, di penyisihan Grup A, Thailand mampu mengalahkan pasukan Alfred Riedl dengam skor 4-2. Kiatisuk menilai, Indonesia tim yang berbeda ketika memastikan diri ke final.

“Kami tidak pernah berpikir bahwa Indonesia bakal jadi lawan yang begitu tangguh berkaca dari fase grup.”

“Mereka semakin kuat dari satu pertandingan ke pertandingan lain,” Kiatisuk menambahkan.

Siroch Chattong memborong gol kemenangan The War Elephants (sebutan Thailand). Dua golnya tercipta di menit ke-37 dan ke-47. Namun, sosok penting di balik kesuksesan Thailand adalah pelatih Kiatisuk Senamuang.

Comments
Loading...