Piala AFF 2016: Pelatih Thailand Waspadai Kejutan Indonesia

Football5star, Indonesia – Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, mewaspadai ancaman yang bakal dihadirkan Indonesia pada laga perdana Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11).

Thailand memang di atas kertas diunggulkan. Sepanjang sejarah pertemuan dengan Indonesia, Thailand sukses meraih 11 kemenangan, tiga seri dan hanya menderita empat kekalahan dalam 18 kali pertemuan.

Akan tetapi, Thailand sendiri ogah jemawa. Zico -sapaan akrab Kiatisuk- bahkan mengaku tengah berpikir keras mencari cara meredam kejutan timnas Indonesia.

“Kami tentu ingin menang dalam laga pertama. Indonesia akan bikin pusing kalau kami tak bisa menang. Terlebih mereka selalu mengejutkan,” kata Zico dikutip M Thai.

Dalam konferensi pers sebelum laga, Zico juga mengaku Indonesia kini datang dengan skuat lebih segar. Hal ini berbeda dalam beberapa gelaran terakhir.

“Kami akan fight di turnamen ini. Laga perdana jadi penentu. Apalagi Indonesia sekarang tim bagus yang diisi dengan perpaduan pemain muda dan senior,” tandas dia.

Thailand sendiri bernafsu untuk mengamankan trofi kelimanya pada turnamen tertinggi se-ASEAN itu. Apalagi, mereka tengah dalam performa apik setelah menahan ibang 2-2 Australia dalam Pra-Piala Dunia 2018 tengah pekan lalu.

Comments
Loading...