Piala AFF 2016: Riedl Puji Permainan Indonesia, Akui Kelas Thailand

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku puas meski anak asuhnya kalah 2-4 pada laga perdana Grup A Piala AFF 2016 di tangan juara bertahan, Thailand, Sabtu (19/11).

Meski kalah, Indonesia sempat memberi perlawanan sengit dalam laga yang digelar di Philippine Sports Stadium itu.

Tertinggal dua gol pada babak pertama, Indonesia bangkit untuk menyamakan kedudukan pada paruh kedua melalui Lerby Eliandry dan Boaz Solossa.

“Kami bermain baik. Dua gol gila dari mereka membuat laga jadi berat tapi kami tetap bertahan di pertandingan. Kami tampil cukup baik,” bilang Riedl dilansir laman affsuzukicup.com.

“Pertandingan sangat terbuka tapi pada akhirnya permainan kelas tinggi mereka sangat sulit diatasi. Pada saat jeda, saya mengatakan dua hal kepada para pemain: untuk memberikan 100 persen dan bermain demi fans. Pada akhirnya, hal itu tak cukup,” imbuh Riedl.

Sayang, selepas skor imbang 2-2, Indonesia kembali kecolongan dua gol tambahan yang dilesakkan Teerasil Dangda pada menit ke-79 dan 90+4. Indonesia kalah 2-4.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Filipina pada Selasa (22/11) pukul 19.30 WIB, sedangkan Thailand bersua Singapura pada hari yang sama pukul 15.30 WIB.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More