Piala AFF 2016: Riedl Ragu Singapura Tetap Pasang Taktik Parkir Bus

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura dalam duel hidup dan mati di Piala AFF 2016. Kedua tim butuh kemenangan dan juga berharap nasib baik dari laga lain di Grup A.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, cukup yakin Singapura juga akan mengejar kemenangan dengan cara bermain menyerang pada laga yang akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11) malam WIB.

Hal itu sedikit di luar kebiasaan Singapura yang cenderung bermain lebih bertahan pada dua laga sebelumnya melawan Filipina dan Thailand. Bahkan, tim asuhan Varadaraju Sundramoorthy dianggap menerapkan taktik parkir bus di dua laga itu.

Riedl pun sudah menyiapkan alternatif menghadapi dua kemungkinan taktik Singapura. Jika lawan bermain bertahan, perjuangan Indonesia memang akan berat. Apalagi, Singapura baru kebobolan satu gol meski belum pernah mencatat gol dalam dua laga sebelumnya.

“Strategi Singapura secara bertahan saya rasa cukup berhasil di 2 laga sebelumnya. Jika mereka melakukan hal tersebut di laga nanti, saya mempersiapkan tim untuk mengantisipasi hal itu,” kata Riedl.

Riedl sendiri menginstruksikan anak asuhnya agar tak lengah menghadapi Singapura. Sebab, Singapura, kata dia, pasti tak terlalu menekan, tetapi serangan baliknya lumayan membahayakan.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim. Baik Singapura maupun Indonesia tak akan bermain untuk hasil imbang. Saya merasa pertandingan nanti akan sangat menarik dengan sepak bola menyerang,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More