Piala AFF 2016: Riedl Sebut Gol Thailand Berbau Keberuntungan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menganggap gol pertama Thailand karena keberuntungan. Riedl merasa Thailand sesungguhnya tidak memiliki peluang pada babak pertama.

Thailand menang 2-0 atas Indonesia di laga final leg kedua yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Hasil itu membuat Thailand menjadi juara Piala AFF 2016 karena menang agregat 3-2 atas Garuda.

Dua gol Siroch Chatthong ke gawang Kurnia Meiga memastikan kemenangan Thailand atas timnas Indonesia. Riedl juga menyayangkan terlalu cepatnya proses gol kedua tuan rumah.

“Gol pertama Thailand beruntung. Di babak kedua, sayangnya kami kebobolan cepat. Kami lebih banyak ditekan di babak pertama. Tapi, Thailand tidak benar-benar mendapat kesempatan di babak pertama,” kata Riedl .

Dalam kesempatan itu, Riedl juga mengisyaratkan masih ingin melatih Timnas Indonesia usai Piala AFF 2016. Riedl mengaku tertarik menciptakan tim yang kuat untuk Piala AFF dua tahun mendatang. Riedl sendiri kini menyerahkan keputusan masa depannya kepada PSSI.

“Saya tidak tahu karena sejauh ini belum ada yang berbicara tentang itu. Jadi, saya tidak tahu apa yang harus dikatakan,” kata Riedl dalam konferensi pers seusai pertandingan final leg kedua di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016).

“Saya juga tidak tahu rencana federasi ke depan. Tapi akan sangat menarik untuk membuat timnas yang kuat dengan segala kemungkinan, tidak seperti tahun ini yang menyulitkan,” papar Riedl.

“Dan mungkin nanti kami bisa menantang Thailand dengan cara lain,” ucap mantan pelatih Vietnam ini.

Comments
Loading...