Piala AFF 2016: Thailand Menolak Status Favorit Melawan Indonesia

Football5star.com, Jakarta — Timnas Thailand ada di posisi sebagai tim unggulan menatap pertandingan final Piala AFF 2016 melawan Indonesia. Mereka menolak status itu.

Thailand melaju ke babak final Piala AFF 2016 setelah menyingkirkan Myamar dengan agregrat yang mantap. Mereka membukukan enam gol tanpa sekalipun kebobolan.

Di sepanjang turnamen, Thailand selalu menang dalam lima pertandingan. Mereka juga mampu tampil produktif dengan catatan 12 gol, dan bisa bertahan dengan solid dengan hanya ada dua kali kebobolan.

Indonesia menjadi satu-satunya tim yang bisa mencetak gol ke gawang Thailand, saat takluk 2-4 kala melakoni laga pertama Grup A Piala AFF.

Dengan rentetan catatan bagus itu, Thailand pun disebut banyak orang merupakan tim favorit juara Piala AFF 2016 saat akan bertanding di Stadion Pakansari, Rabu (14/12) besok malam, dan di Rajamangala tiga hari berselang.

Pelatih tim ‘negri gajah putih’ Kiatisuk Senamuang menepikan anggapan timnya merupakan tim unggulan juara di tahun ini.

“Saya tak berpikir seperti itu (Indonesia underdog), tak ada tim underdog. Mereka bermain lebih percaya diri dibandingkan laga pertama. Mereka mempunyai kemampuan, mereka mempunyai kekuatan saat bertahan dan menyerang,” kata Kiatisuk seusai memimpin latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (12/12).

“Kami ingin bermain sebaik mungkin, saya ingin mengundang seluruh fans untuk datang ke stadion, tak cuma mendukung Indonesia,” harap pemain terbaik Piala AFF 2000 itu.

Comments
Loading...