Piala AFF 2016: Timnas Indonesia Tak Beruntung Gagal Kalahkan Filipina

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menganggap hasil imbang 2-2 melawan Filipina pada laga kedua Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11), merupakan ketidakberuntungan belaka.

Riedl mengatakan hal itu karena fakta bahwa Indonesia mampu dua kali unggul saat skor 1-0 dan 2-1 lewat gol Fachrudin Aryanto dan Boaz Solossa

Tak cuma itu, Skuat Garuda juga memiliki lebih banyak peluang dari Filipina. Sayang, beberapa percobaan masih membentur mistar gawang dan ada pula yang ditepis kiper Ronald Mueller.

“Pertandingan berjalan sangat menarik, banyak serangan dari kedua tim. Beberapa peluang kami membentur tiang, tentu saja kami tidak beruntung. Tapi, inilah sepak bola memang juga tentang keberuntungan,” kata Riedl selepas laga.

Riedl mengakui stamina para pemain sempat terkuras jelang laga usai. Pasalnya, sejak awal pelatih asal Austria itu menerapkan taktik melancarkan pressing ketat.

Akibat terkurasnya stamina, Riedl sempat mencoba variasi taktik lain. Sayangnya, dari beberapa peluang yang diciptakan, hanya dua yang berbuah gol. Padahal, Riedl yakin Indonesia seharusnya bisa mencetak setidaknya 3 sampai 5 gol.

Akibat hasil imbang, posisi Indonesia berada di ujung tanduk. Kalaupun bisa menang lawan Singapura pada laga pamungkas Grup A, Jumat (25/11), Boaz Solossa dan kawan-kawan masih harus bergantung dari hasil laga Filipina melawan Thailand.

“Sekarang kami hanya memiliki satu poin dan peluang kami sulit untuk ke berikutnya, tapi kami akan mencoba mendapatkan kemenangan sambil berharap hasil di laga lain,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More