Piala AFF 2020 Batal, Timnas Indonesia Justru Untung

Football5Star.com, Indonesia – Piala AFF 2020 yang resmi batal digelar akhir tahun ini malah membuat Timnas Indonesia untung. Hal itu karena bisa membuat Indonesia memiliki persiapan yang panjang agar bisa tampil maksimal dalam turnamen bergengsi dua tahunan di Asia Tenggara itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, AFF secara resmi membatalkan PIala AFF 2020 karena pandemi COVID-19. Disebut kalau pada beberapa negara, termasuk Indonesia, virus COVID-19 belum sama sekali menunjukkan tanda-tanda penurunan kasus.

Kabar yang beredar, Piala AFF 2020 akan digeser pada April 2021. Tapi memang dalam laman resminya, AFF belum menjelaskan secara rinci kapan turnamen itu kembali digulirkan.

Nadeo Argawinata - Bali United - Borneo FC - @nadeowinataa

“Saya rasa sih menjadi keuntungan sih bisa dibilang begitu soalnya persiapan menjadi lebih lama ya kan, bukan buat Timnas Indonesia saja sih, semua negara pasti berpikiran seperti itu mungkin ya,” kata kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata saat dihubungi wartawan.

“Mau kapan pun digelarnya asal jadwal jelas, sudah dipersiapkan, ya pasti tidak ada masalah. Mau awal tahun, pertengahan, atau akhir tahun, kaya gitu sih, kalau menurut saya pribadi,” sambung dia.

Piala AFF 2020 memang, disebut kiper Bali United itu, harus ditunda karena kondisi yang kurang baik. Apalagi, virus COVID-19 di Indonesia jua masih tinggi dan terus naik tiap harinya.

“Ya kita lihat keadaan di sini, jadi kalau memang keadaannya memang lagi masih virusnya seperti ini atau moga-moga juga sudah normal lagi, ya jadi pasti ada penonton lebih bagus, cuma liat situasi dan kondisi lagi sih. Kalau memang harus tanpa penonton ya tidak masalah,” tutup Nadeo Argawinata.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More