Piala AFF 2020 Ditunda, Pelatih Timnas Malaysia Pusing

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengaku dibuat pusing dengan penundaan Piala AFF 2020 yang sedianya digelar akhir tahun ini. Dia menyebut kalau Piala AFF ditunda tahun depan akan sangat sulit.

Seperti diberitakan sebelumnya, AFF secara resmi membatalkan PIala AFF karena pandemi COVID-19. Disebut kalau pada beberapa negara, termasuk Indonesia, virus COVID-19 belum sama sekali menunjukkan tanda-tanda penurunan kasus.

Kabar yang beredar, Piala AFF akan digeser pada April 2021. Tapi memang dalam laman resminya, AFF belum menjelaskan secara rinci kapan turnamen itu kembali digulirkan.

okezone

“Jika (Piala AFF 2020) dimulai awal tahun depan, ada klubklub yang sedang dalam proses pelatihan pramusim. Jika pertengahan tahun mungkin akan memengaruhi jadwal FIFA,” ungkap pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, dikutip dari Stadium Astro.

Tahun depan memang banyak sekali agenda internasional. Selain ajang Piala AFF kelompok usia, ada juga Piala Dunia U-20 2021 yang diselenggarakan di Indonesia. “Belum lagi ada SEA Games,” lanjut dia.

Meski mengaku pusing, kata dia, Timnas Malaysia akan selalu siap memberikan penampilan terbaiknya. Mereka berjanji berjuang untuk membawa gelar Piala AFF ke Malaysia.

“Itu sulit, tetapi susunan pemain selalu siap, dan kami akan mempersiapkan tim untuk Piala AFF,” tutup Tan Cheng Hoe.

Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth sebelumnya menjelaskan kalau Piala AFF 2020 harus batal karena penyebaran COVID-19 yang masih tinggi. “Dengan risiko penyebaran COVID-19 tetap tinggi, AFF tidak dapat melanjutkan dengan aman Piala AFF 2020. Ini adalah waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk seluruh dunia termasuk keluarga dan komunitas sepak bola kami,” kata dia.

Piala AFF 2020Tan Cheng HoeTimnas Malaysia