Piala AFF 2020 Resmi Batal, PSSI Minta Jangan Ditunda Tahun Depan

Football5Star.com, Indonesia – PSSI buka suara soal nasib Piala AFF 2020 yang akhirnya batal terselenggara sesuai jadwal. Mereka menyebut kalau menolak mentah-mentah opsi lain, seperti menggelar turnamen itu tahun depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, AFF secara resmi membatalkan PIala AFF karena pandemi COVID-19. Disebut kalau pada beberapa negara, termasuk Indonesia, virus COVID-19 belum sama sekali menunjukkan tanda-tanda penurunan kasus.

PSSI melalui Plt Sekjen, Yunus Nusi, sudah mendengar kabar tersebut. Tapi memang soal jadwal penggantinya, dia berharap jangan berdekatan dengan Piala Dunia U-20 2021.

okezone

“Ya (Piala AFF 2020 batal sesuai jadwal). Kapan jadwal penggantinya kami belum tahu. Kita sampaikan, pertama kita dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20 2021,” kata Yunus Nusi kepada wartawan.

“Lalu yang kedua, turnamen itu pas lagi Idul Fitri negara-negara Asia. sehingga kemarin AFF tidak diputuskan kapannya masih belum. AFF juga masih meeting kira-kira waktu yang pas,” sambung dia.

Kabar yang beredar, Piala AFF akan digeser pada April 2021. Tapi memang dalam laman resminya, AFF belum menjelaskan secara rinci kapan turnamen itu kembali digulirkan.

“Dengan risiko penyebaran COVID-19 tetap tinggi, AFF tidak dapat melanjutkan dengan aman Piala AFF 2020. Ini adalah waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk seluruh dunia termasuk keluarga dan komunitas sepak bola kami,” kata Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More