Piala AFF 2020 Tetap Sesuai Jadwal, Bagaimana dengan Formatnya?

Football5Star.com – Asosiasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF), mengumumkan turnamen dua tahunan, Piala AFF 2020 akan tetap digelar. Soal formatnya, mereka jua menyebut mungkin tak akan ada perubahan meski dunia saat ini tengah dilanda COVID-19.

Seperti diketahui, saat ini beberapa turnamen akbar di dunia tengah terancam imbas virus corona COVID-19 yang ditetapkan sebagai pandemi. Liga 1 2020 contohnya yang sampai saat ini belum jelas masa depannya.

Begitu pula Piala AFF 2020. Beberapa tim sempat mengusulkan adanya perubahan jadwal turnamen antarnegara se-ASEAN itu karena pertandingan-pertandingan liga yang tergeser jadwalnya akibat penundaan imbas virus corona.

Akan tetapi, juru bicara AFF yang tak disebutkan namanya, menyebut kalau turnamen itu akan tetap dihelat sesuai jadwal. Dilansir Straits Times, dia bilang kalau akan terus berkoordinasi dengan semua pihak.

ootball5Star.com - Wabah virus corona COVID-19 yang jadi pandemi ternyata tak berdampak ke nasib Piala AFF 2020

“Piala AFF masih tetap sesuai jadwal yang kami rencanakan, dan segala rencana kami masih berada di jalur yang sama. Tentu saja, keselamatan dan kesejahteraan semua pemangku kepentingan, termasuk pemain dan penggemar, tetap menjadi prioritas utama kami,” bilang juru bicara itu.

Soal format Piala AFF 2020 jua disebut tak akan banyak perubahan. Tapi memang kondisi ini harus tetap memantau perkembangan penyebaran virus corona di berbagai negara ASEAN.

“Kami sedang berkonsultasi dengan berbagai asosiasi anggota, dan lembaga pemerintah terkait tentang apa yang akan diperlukan untuk keberhasilan pementasan turnamen,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More