Piala AFF: Dua Laga, Timnas Putri Indonesia Dijebol 14 Kali

Football5star.com – Timnas putri Indonesia kembali jadi bulan-bulanan di Piala AFF Putri 2019. Setelah dua hari lalu dibantai tujuh gol oleh Myanmar, kali ini Vietnam jua menang dengan skor serupa atas Indonesia di IPE Chonburi Stadium, Minggu (18/8/2019).

Sejak awal laga, Vietnam memang langsung tancap gas. Laga baru berusia satu menit, Nguyen Thi Bich mampu memanfaatkan kemelut di depa gawang Noince Bon.

Bukannya membalas, Garuda Pertiwi justru kembali kemasukan menit 18. Kali ini Vietnam, Huynh Nhu yang berhasil memperdaya Noince Bon.

Tak berhenti sampai di situ, dua menit berselang Pham Hai Yen yang mencetak gol ke gawang Timnas Wanita Indonesia. Vietnam sudah unggul tiga gol hanya dalam 20 menit pertama.

Paruh pertama akhirnya ditutup dengan skor 5-0 untuk Vietnam setelah Hyunh Nhu mencetak dua gol lagi. Kapten Vietnam itu sukses mengemas hat-trick dalam laga itu.

Vietnam menambah dua gol pada paruh kedua melalui brace Nguyen Thi Tuyet menit 61 dan 63. Hingga peluit panjang, skor 7-0 untuk Vietnam tak berubah.

Kekalahan ini adalah yang kedua buat Timnas putri Indonesia. Sayangnya, dua-duanya harus kejebolan masing-masing tujuh gol. Dalam dua laga di Piala AFF putri 2019, Indonesia kejebolan 14 gol.

Susunan pemain

Indonesia: Noince Bon, Octavianti Dwi, Nurhayati, Jesella Arifya, Ade Mustikiana, Yuliani Wijaya, Salika Aurelia, Safira Ika, Ria Ristiani, Kusumaningrum, Baig Amiatun.

Vietnam: Tian Thi, Chuong Thi, Tran Thi, Pham Thi, Nauyen Thi Xuyen, Duong Thi, Nguyen Thi Bich, Nguyen Thi tuyet, Thai Thi, Huynh Nhu, Pham Hai.

Comments
Loading...