Piala AFF: Riedl Enggan Didikte Soal Pemilihan Kiper Timnas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, angkat bicara mengenai pemilihan kiper utama Indonesia saat menghadapi Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016 yang berlangsung Sabtu (3/12) malam. Riedl menegaskan bahwa keputusannya dalam memilih Kurnia Meiga sebagai kiper utama dijawab lunas dengan performa apik pemain asal Malang ini.

Pada sesi konferensi pers sebelum laga, Riedl ditemani oleh Andritany Ardhiyasa. Hal ini membuat publik berpikir kiper Persija Jakarta tersebut akan turun sebagai starter. Terlebih lagi, Andritany belum sekalipun tampil dalam Piala AFF kali ini.

“Banyak orang merekomendasi [kiper yang pantas dimainkan], tapi keputusan ada di saya,” ujar Riedl dalam konferensi pers seusai laga.

Dalam laga tersebut, timnas Indonesia berhasil menang 2-1 atas Vietnam. Setelah sempat unggul lebih dulu lewat sundulan Hansamu Yama pada menit ke-7, gawang timnas Indonesia kebobolan gol penalti Nguyen Van Quyet pada menit ke-17.

Beruntung, kapten timnas Indonesia Boaz Solossa berhasil mencetak gol kemenangan di babak kedua pada menit ke-50 dari titik putih.

“Kurnia Meiga tampil sangat bagus menepis sejumlah peluang emas Vietnam. Saya tidak akan memberikan alasannya lebih jauh kepada kalian [tentang pemilihan Meiga],” tukas juru taktik asal Austria tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More