Piala AFF U-15: Malaysia Keluar Sebagai Juara

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-15 Malaysia berhasil memastikan diri sebagai juara Piala AFF U-15 setelah mengalahkan tim tuan rumah, Thailand di partai final pada Jumat (9/8). Kemenangan ini mampu mereka dapatkan setelah sempat tertinggal satu gol di babak pertama.

Malaysia harus tertinggal terlebih dahulu setelah Thailand mampu mencetak gol lewat Theekawin Chansri pada menit ke-16. Gol tersebut menjadi satu-satunya pembeda kedua tim di paruh pertama pertandinan

Di babak kedua, Negeri Jiran berhasil bangkit. Mereka berhasil mencetak dua gol balasan lewat aksi Muhammad Izrin Ibrahim (69′) dan Muhammad Nabil Qayyum (79′). Tim tuan rumah pun gagal menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan.

Keberhasilan ini merupakan kali kedua Malaysia mampu meraih gelar Piala AFF U-15. Sebelumnya, mereka juga berhasil keluar sebagai juara di edisi 2013. Ketika itu, mereka berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Indonesia melalui babak adu penalti.

Sementara itu, hasil ini menjadi sebuah catatan yang kurang baik untuk Thailand. Pasalnya, mereka harus puas dengan medali perak dalam tiga edisi Piala AFF U-15 terakhirnya. Tapi, mereka masih menyandang status tim tersukses dengan raihan tiga gelar.

Tak hanya Malaysia yang berhasil mencatatkan namanya di dalam sejarah AFF. Penyerang timnas Timor Leste, Paulo Freitas berhak membawa pulang gelar top skorer setelah mampu mencetak tujuh gol sepanjang gelaran turnamen.

Comments
Loading...