Piala AFF yang Ditunda Bisa Bikin Timnas Filipina Juara

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Filipina, Scott Cooper, menyebut penundaan Piala AFF 2020 bakal menguntungkan buat skuatnya. Sebab, bisa jadi tahun depan mereka akan juara dengan persiapan lebih matang.

Seperti diberitakan sebelumnya, AFF secara resmi membatalkan turnamen dua tahunan itu karena pandemi COVID-19. Disebut kalau pada beberapa negara, termasuk Indonesia, virus COVID-19 belum sama sekali menunjukkan tanda-tanda penurunan kasus.

Kabar yang beredar, Piala AFF 2020 akan digeser pada April 2021. Tapi memang dalam laman resminya, AFF belum menjelaskan secara rinci kapan turnamen itu kembali digulirkan. Timnas Filipina sendiri mengambil hikmahnya.

Piala AFF yang Ditunda Bisa Bikin Timnas Filipina Juara
Sports Inquirer

“Ini sebenarnya mengecewakan karena Piala AFF adalah kebanggaan Asia Tenggara dan ini turnamen yang sangat di segani. Semua orang bersaing dengan ketat. Kami juga harus mengakui kalau Piala AFF tak seperti turnamen lainnya,” kata Scott dikutip Sports Inquirer.

“Ada banyak perjalanan, di antara dua babak grup, semifinal dan final. JAdi ada banyak hal yang harus dipertimbangkan oleh AFF atas penundaan ini. Kami benar-benar memahami keputusan ini,” sambung dia.

Timnas Filipina, kata Cooper, justru bisa kian matang dengan penundaan tersebut. Apalagi mereka memiliki pemain berpengalaman yang banyak di antaranya main di Liga Thailand.

Timnas Filipina berpeluang untuk terus meningkat bahkan lebih siap tahun depan. Kami akan menyikapi penundaan ini dengan cara positif mengingat kami dapat terus merencanakan, membangun dan melihat apa yang dapat kami lakukan agar pemain terus maju,” tutup Cooper.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More