Piala Afrika 2016: Aljazair Diimbangi Zimbabwe, Senegal Menang

Football5star, Indonesia – Dua tim favorit juara Piala Afrika 2017, Aljazair dan Senegal, meraih hasil berbeda di laga perdananya. Aljazair hanya bisa imbang, Senegal menang.

Kedua negara itu berlaga di Grup B dengan Aljazair bermain lebih dulu di tade de Franceville, Franceville, Gabon, Minggu (15/1/2017).

Aljazair memimpin lebih dulu lewat Riyad Mahrez pada menit ke-12. Melakukan penetrasi dari sisi kanan, Mahrez lantas melepaskan tendangan ke tiang jauh gawang Zimbabwe.

Skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-17 setelah Zimbabwe menjebol jala Rais M’Bolhi lewat gol Kudakwashe Mahachi. Sepakan menyilang Mahachi membuat M’Bolhi tak berkutik di bawah mistar.

Zimbabwe malah berbalik memimpin pada menit ke-29 ketika mendapat penalti menyusul pelanggaran Mokhtar Belkhiter terhadap Onismor Bhasera. Nyasha Mushekwi jadi eksekutor dan sukses membawa Zimbabwe berbalik memimpin 2-1.

Terus menekan untuk mencari gol penyama kedudukan, Aljazair akhirnya mendapatkan itu pada menit ke-82 ketika sepakan keras Mahrez dari luar kotak penalti menembus jala Zimbabwe. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Beberapa saat setelahnya digelar duel antara Senegal kontra Tunisia yang dimenangi Senegal dengan skor dua gol tanpa balas di tempat sama, Senin (16/1/2017) dinihari WIB.

Senegal unggul duluan lewat penalti Sadio Mane pada menit kesepuluh menyusul pelanggaran bek Tunisia, Aymen Abdennour, kepada Cheikhou Kouyate di kotak terlarang.

Di menit ke-30 giliran Kara Mbodji menggandakan keunggulan Senegal lewat sundulannya menyusul korner Mane. Senegal tetap menang 2-0 hingga akhir laga dan memimpin klasemen dengan tiga poin, diikuti Aljazair dan Zimbabwe.

Comments
Loading...