Piala Afrika 2017: Pantai Gading Diimbangi Togo Tanpa Gol

Football5star, Indonesia – Juara bertahan Pantai Gading mengawali Piala Afrika 2017 dengan kurang memuaskan. Menghadapi Togo, Pantai Gading cuma main imbang 0-0.

Pada pertandingan pembuka Grup C yang dihelat di Stade d’Oyem, Senin (16/1/2017) malam WIB, Pantai Gading memang menguasai pertandingan dengan 62 persen ball possesion serta membuat 10 attempts, tapi hanya dua yang mengarah ke sasaran.

Sementara itu Togo juga tak begitu mengancam pertahanan Pantai Gading dengan hanya bikin satu attempts on target dari total delapan.

Pantai Gading yang kini dilatih Michel Dussuyer itu punya beberapa peluang lewat Salomon Kalou dan Wilfried Zaha, tapi keduanya gagal menjebol jala Togo. Bahkan masuknya Wilfried Bony di pertengahan babak kedua juga tak banyak membantu penyerangan Pantai Gading.

Hingga pertandingan berakhir skor imbang tanpa gol tetap bertahan. Hasil itu dimanfaatkan betul oleh Kongo yang memetik tiga poin di laga pembukanya menghadapi Maroko di tempat yang sama, Selasa (17/1/2017) dinihari WIB, dengan kemenangan 1-0.

Maroko sebetulnya mampu mengawali pertandingan dengan baik ketika beberapa peluang didapat, salah satunya lewat Omar El Kaddouri yang sayangnya menerpa mistar gawang.

Maroko menurut catatan Soccernet punya 15 percobaan tapi hanya dua yang tepat sasaran. Kongo yang lebih banyak bertahan bermain efisien dan mencetak dua attempts on target dari total empat.

Satu attempts on target berbuah gol ketika Junior Kabananga menjebol jala Maroko pada menit ke-55. Kegagalan kiper Maroko, Munir Mohamedi, mengantisipasi umpan silang membuat bola jatuh di jalur Kabananga yang dengan mudah menceploskan ke dalam gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir dan Kongo sementara memimpin grup dengan tiga poin diikuti Pantai Gading, Togo, dan Maroko.

Comments
Loading...