Piala Afrika 2017: Aljazair Angkat Koper, Tunisia Lolos ke Perempatfinal

Football5star, Indonesia – Satu lagi favorit juara Piala Afrika Piala 2017 tersingkir yakni Aljazair. Sementara Tunisia malah lolos menemani Senegal ke perempatfinal.

Begitulah hasil Matchday III Grup B yang dihelat, Selasa (24/1/2017) dinihari WB tadi. Aljazair yang butuh kemenangan untuk lolos malah cuma main imbang 2-2 dengan Senegal.

Senegal, yang sudah memastikan lolos, memainkan 10 pelapisnya untuk menghadapi Aljazair. Tampil full team, Aljazair memang mendominasi pertandingan dan sudah unggul 1-0 lewat Islam Slimani pada menit kesepuluh.

Senegal lantas menyamakan skor semenit sebelum turun minum lewat Pape Kouli Diop. Aljazair kemudian memimpin lagi pada menit ke-52 lewat gol kedua Slimani yang membuat skor jadi 2-1.

Tapi keunggulan Aljazair hanya bertahan sesaat karena Moussa Sow menyamakan skor 2-2 untuk Senegal. Hasil yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Di saat bersama Tunisia malah menang 4-2 atas Zimbabwe yang membuat tim asal Afrika Utara itu lolos.  Dalam tempo kurang dari 40 menit, Tunisia sudah unggul 3-0 lewat Naim Sliti pada menit ke-10, Youssef Msekni di menit ke-22, dan Taha Yassine Khnisi pada menit ke-36.

Zimbabwe sempat memperkecil skor jadi 1-3 lewat Knowledge Musona pada menit ke-42. Tunisia menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1 lewat penalti Wahbi Khazri di menit ke-45.

Hanya satu gol tercipta di paruh kedua pertandingan lewat Tendai Ndoro pada menit ke-58.

Tambahan tiga poin ini membuat Tunisia lolos sebagai runner-up grup dengan enam poin, menemani Senegal sebagai juara grup dengan tujuh poin. Aljazair di posisi ketiga dengan dua poin dan Zimbabwe jadi juru kunci dengan satu poin.

Di babak perempatfinal, Senegal bertemu runner-up Grup A Kamerun, Sabtu (28/1) mendatang. Lalu Tunisia berjumpa juara Grup A, Burkina Faso, di tanggal yang sama.

Comments
Loading...