Piala Afrika 2017: Ghana dan Mesir Melaju ke Semifinal

Football5star, Indonesia – Dua tim lagi memastikan diri tampil di Semifinal Piala Afrika 2017. Mereka adalah Ghana dan Mesir.

Pada pertandingan perempatfinal yang dihelat Stade d’Oyem, Oyem, Minggu (29/1/2017), Ghana menghadapi Republik Demokratik Kongo.

Sepanjang babak pertama kedua tim bermain ketat dan saling menyerang satu sama lain. Skor imbang tanpa gol mengakhiri babak pertama.

Masuk di babak kedua, kebuntuan baru pecah pada menit ke-63 ketika Jordan Ayew membawa menjebol jala Republik Demoktrak Kongo.

Gol ini berawal dari keberhasilan Wakaso Mubarak mencuri bola dari pemain lawan. Wakaso lantas mengumpan kepada Jordan Ayew, yang menusuk ke kotak penalti sebelum menembak dengan kaki kanannya ke dalam gawang.

Paul Jose M’Poku menyamakan skor untuk Republik Demokratik Kongo setelah sepakan jarak jauhnya tak bisa dihalau kiper Ghana Brimah Razak.

Ghana lantas memimpin lagi pada menit ke-78 setelah mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Joyce Lomalisa kepada Christian Atsu. Andre Ayew yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang dan memastikan kemenangan Ghana 2-1.

Pada laga perempatfinal lainnya yang dihelat di Stade de Port-Gentil, Port-Gentil, Mesir juga melangkah ke babak empat besar usai menyingkirkan sesama tim Afrika Utara, Maroko.

Mesir menang dengan skor tipis 1-0 atas Maroko lewat gol sepakan jarak dekat Mahmoud Kahraba pada menit ke-88.

Selanjutnya Mesir akan berhadapan dengan Burkina Faso di semifinal 1 Februari mendatang. Ghana dan Kamerun jadi satu laga semifinal lainnya.

ghana vs republik demokratik kongomesir vs marokoPerempatfinalpiala afrikaPiala Afrika 2017