Piala Afrika 2017: Mane Gagal Penalti, Senegal Tersingkir di Perempatfinal

Football5star, Indonesia – Favorit juara Piala Afrika 2017, Senegal, tersingkir usai kalah adu penalti dari Kamerun. Sadio Mane jadi salah satu eksekutor yang gagal.

Pada pertandingan perempatfinal yang dihelat di Stade de Franceville, Minggu (29/1/2017) dinihari WIB, Senegal lebih diunggulkan untuk bisa melaju mengingat laju apik mereka di fase grup.

Namun di babak pertama, laga berjalan relatif dengan tempo datar dan tak banyak peluang dari kedua tim.

Salah satu peluang berbahaya di babak ini didapat kapten Kamerun, Benjamin Moukandjo, ketika sepakannya menghantam mistar gawang.

Peluang terbaik Senegal didapat ketika Crossing Keita Balde mengarah ke kotak penalti dan disambut kepla Cheikhou Kouyate tapi bola masih melayang.

Kamerun punya kans lagi bikin gol ketika bek Senegal, Kalidou Koulibaly, salah mengantisipasi crossing dari sisi kanan dan bola mengarah ke gawang. Kiper Senegal, Abdoulaye Diallo, dengan cepat menepisnya.

Masuk di babak kedua, Senegal berupaya mencari gol dengan meningkatkan serangan tapi beberapa peluang yang didapat urung jadi gol. Mane masih jadi pusat serangan Senegal dengan akselerasinya dari sisi sayap.

Di pengujung pertandingan waktu normal, Senegal mendapat kans lewat Moussa Sow tapi kiper Fabrice Ondoa mampu menepisnya. Beberapa saat sebelumnya Ondoa juga bisa menggagalkan peluang Senegal.

Laga berlanjut ke babak extra time namun tak ada gol juga tercipta hingga 2×15 menit tuntas. Walhasil pemenang ditentukan lewat drama adu penalti.

Pada babak ini keempat penendang pertama dari masig-masing tim sukses menunaikan tugasnya. Sampai pada penendang kelima, Senegal gagal bikin gol setelah tembakan Mane ditepis Ondoa.

Kamerun akhirnya melaju ke semifinal usai tembakan Vincent Aboubakar menembus jala Senegal dan menang dengan skor 5-4. Kamerun akan menghadapi pemenang laga Republik Demokratik Kongo kontra Ghana.

Sementara itu, pada pertandingan perempatfinal lainnya, Burkina-Faso menang 2-0 atas Tunisia lewat dua gol di sepuluh menit terakhir pertandingan.

Aristide Banco memecah kebuntuan di menit ke-81 yang disusul gol Prejuce Nakoulma empat menit setelahnya. Mesir atau Maroko akan jadi lawan Burkina-Faso selanjutnya di semifinal.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More