Piala Afrika 2017: Mesir Lolos sebagai Juara Grup Usai Kalahkan Ghana

Football5star, Indonesia – Timnas Mesir lolos ke perempatfinal Piala Afrika 2017 berstatus juara grup. Ini setelah The Pharaoh mengalahkan Ghana 1-0.

Pada laga ketiga Grup D yang dihelat di Stade de Port-Gentil, Port-Gentil, Kamis (26/1/2017) dinihari WIB, Mesir sebenarnya dalam posisi kurang menguntungkan karena baru empat poin.

Sementara itu Ghana sudah berbekal dua kemenangan atas Mali dan Uganda.

Meski demikian, Ghana kesulitan menembus pertahanan Mesir sepanjang 90 menit dan akhirnya harus menyerah dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol di laga itu tercipta di menit ke-11 lewat sepakan bebas Mohamed Salah.

Mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Ghana, bola hasil tendangan kaki kiri Salah meluncur deras ke gawang Brimah Razak.

Dengan tambahan tiga poin itu Mesir lolos sebagai juara grup dengan tujuh poin, unggul satu angka dari Ghana di posisi kedua.

Sementara pada laga Grup D lainnya yang tak lagi menentukan antara Uganda kontra Mali berakhir imbang 1-1. Setelah bermain imbang tanpag gol di babak pertama, Uganda unggul lebih dulu lewat gol Farouk Miya pada menit ke-70.

Mali lantas menyamakan skor melalui gol Yves Bissouma empat menit kemudian. Mali finis posisi ketiga grup dengan dua poin dan Uganda jadi juru kunci dengan satu poin.

Di babak perempatfinal, Mesir akan menghadapi Maroko selaku runner-up Grup C, sementara Ghana akan menantang Republik Demokratik Kongo yang jadi juara grup C.

grup dmesir vs ghanapiala afrikaPiala Afrika 2017uganda vs mali